Minggu Ini KPK Belum Menetapkan Tersangka Hambalang

Written By chaello on Kamis, 12 Juli 2012 | 12.13


Perkiraan penetapan tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dapat dilakukan minggu ini oleh KPK ternyata meleset karena lembaga antikorupsi tidak melakukan gelar perkara hingga minggu berikutnya.

"Penetapan tersangka belum, kita tidak ada gelar perkara minggu ini," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis.
Ia pun belum dapat memastikan apakah akan ada gelar perkara kasus dugaan korupsi proyek Hambalang minggu depan.
"(Kasus) Hambalang masih penyelidikan, masih diperdalam dengan meminta keterangan sejumlah pihak," lanjut Johan.
Sebelumnya Pimpinan KPK Busyro Muqoddas mengatakan kemungkinan adanya penetapan status tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dalam minggu ini.
Sementara itu pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang berlanjut dengan memintai keterangan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anny Ratnawaty.
KPK memintai keterangan soal mekanisme anggaran tahun jamak dan kontrak proyek pengadaan barang dan jasa Hambalang yang multiyears. Dan pengalokasian anggaran tetap harus melalui pembahasan oleh dewan.
Sebelumnya Johan Budi mengatakan Wamenkeu dimintai keterangan sesuai dengan kapasitasnya sebagai mantan Dirjen Anggaran Kemenkeu.
Posisi Anny saat menjadi Dirjen Anggaran Kemenkeu membuat dirinya ikut mengurusi anggaran-anggaran yang ditujukan pihak eksekutif. Salah satunya adalah proyek Hambalang yang anggarannya mengalami pembengkakan dari Rp125 miliar menjadi Rp1,175 triliun.
Sumber : Yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar